Dari : Anis

Aku kulitnya berjerawat. Selalu berjerawat tapi kulitnya juga kering tidak begitu berminyak Makanya susah pengen ngilangin keduanya secara bersamaan Kulit kering tapi selalu berjerawat Mohon share cara mengatasi nya . Terimakasih

Tips merawat kulit kering dan berjerawat | 2018-11-12

Dijawab oleh : Admin

Meski kulit kering tidak memproduksi minyak, tapi sel kulit mati, kosmetik, kotoran, dan bakteri tetap bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Kulit yang kering sebenarnya menandakan adanya kerusakan kulit. Kulit bergantung pada lapisan lemak yang melindunginya dari bakteri, virus dan jamur. Jika kondisi kulit kering, kemampuannya untuk melakukan hal-hal tersebut otomatis berkurang dan mengakibatkan penumpukan sel kulit mati pada permukaan terluar kulit yang bisa dengan mudah teriritasi. Itu sebabnya kondisi kulit kering juga sama-sama memberi ruang bagi jerawat untuk bertumbuh. Lalu bagaiman menangani kulit kering berjerawat?

1. Tetap gunakan pelembap
Menggunakan pelembap secara teratur dua kali sehari bisa membantu memperbaiki tekstur kulit kering berjerawat. Pelembap membantu menyediakan kelembapan sekaligus menjadi tabir penghalang untuk melindungi kulit. Oleskan pelembap sesering yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tidak terlalu kering, minimal dua kali sehari. Gunakan pelembap Marcks' Moisturizer yang bebas minyak, non-komedogenik, atau non-acnegenic.

2. Jangan sering mencuci muka
Jangan teralu sering cuci muka jika punya kulit kering berjerawat. Ini sama saja membuang minyak yang dibutuhkan kulit untuk melindunginya dari kekeringan. Cukup cuci muka sekali saja di malam hari untuk mengangkat sisa-sisa kotoran selama seharian beraktivitas di luar ruangan.

Jika kamu perlu menghapus makeup, cobalah gunakan Marcks' Teens Micellar Water yang bebas minyak.

<< Back