Dari : Ainun

Gimana ya caranya nyembuhin beruntusan semuka,tapi kulitku kering

Cara Mengatasi Bruntusan di Kulit Kering | 2019-02-12

Dijawab oleh : Admin

Dari: Ainun

PertanyaanGimana ya caranya nyembuhin beruntusan semuka,tapi kulitku kering

Hai Ainun, bruntusan merupakan gumpalan atau bintik berukuran kecil dan cenderung mirip dengan jerawat. Pada tingkat terparah, justru bisa mengandung cairan putih di dalamnya. Penyebab pasti bruntusan yang disebabkan oleh jerawat memang belum diketahui, namun ada berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan hal tersebut antara lain:

1. Faktor Hormonal

Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.

2. Perubahan Suhu dan Cuaca

Entah dari panas ke dingin atau hujan, atau sebaliknya. Perubahan cuaca ini mengakibatkan kondisi kulit wajah jadi tidak stabil. Kelembaban wajah yang bersinggungan langsung dengan cuaca menjadi tidak seimbang, yang akhirnya menjadikan kulit tidak tidak dapat terhidrasi dengan baik. Biasanya, bruntusan diawali dengan gejala kulit yang cenderung lebih kering, perih, lalu kemudian mulai muncul bintik-bintik kecil yang seringkali terasa gatal. Khususnya bagi kamu pemilik kulit sensitif. Untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang belakangan ini sangat sulit ditebak, ada baiknya kamu merawat kulitmu lebih intensif lagi. Selalu siap sedia Moisturizer yang bisa kamu gunakan kapan saja dan dimana saja untuk menjaga kelembapan wajahmu. 

3. Faktor Kebersihan Kulit wajah

Kebersihan wajah merupakan faktor penting yang harus selalu terjaga dengan baik agar tidak terjadi permasalahan pada kulit wajah. Dengan menggunakan produk pembersih wajah yang maksimal mengangkat segala bentuk kotoran yang ada pada wajah merupakan bentuk keharusan. 

 

<< Back